top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

SERBUAN VAKSIN GO TO SCHOOL SMA NEGERI 1 DEWANTARA GELOMBANG KEDUA HAMPIR MENCAPAI HERD IMMUNITY

Dewantara -Catur Prasetya News Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Polda Aceh AKBP. Eko Hartanto S.IK MH Mewakili Kaplsek Dewantara AKP. ZAFLAINI SH meninjau langsung serbuan vaksin di wilayah Sektor Dewantara Polres Lhokseumawe Kab. Aceh Utara yang digelar di Pelantaran Halaman Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Dewantara Kab. Aceh Utara Senin (27/9/2021).

Kapolsek. Dewantara menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya menekan laju pertumbuhan Covid-19 dengan berbagai langkah. Misalnya dari segi pengendalian yaitu melakukan strategi penerapan PPKM Level 1 hingga 4.


Sekolah SMAN 1 Dewantara Telah Menggelar Aksi Vaksinasi Go to School sebanyak Dua kali, gelombang Pertama Berhasil melakukan vaksin Sebanyak 150 Lebih Siswa dan Gelombang Kedua Mencapai 1620 siswa.



Kepala Sekolah SMAN1 DEWANTARA Mustafa S.Pd mengatakan “Alhamdulillah Serbuan Vaksin Disekolah Kami kian mendekati Target Herd Immunity lebih Dari 350 orang warga sekolah sudah divaksin, baik Siswa maupun tenaga Pendidik/Kependidikan" ujar Mustafa



Disisi lain, lanjutnya, bagaimana upaya mempercepat vaksinasi Dipihak sekolah. Sehingga dengan begitu, siswa mendapat kekebalan dari serangan virus corona. Karena vaksin ini, Mustafa, S.Pd menekankan, merupakan kunci dalam pengendalian Covid sekaligus modal dasar dalam hidup berdampingan dengan virus tersebut adalah Vaksin Ungkap Mustafa S.Pd disela sela kegiatan Vaksin Gelombang kedua (27/9/21)


Terkait hal ini, Kapolsek Dewantara meminta agar jajaran Tenaga Pendidik/Kependidikan agar lebih aktif dalam mengakselerasikan percepatan vaksinasi.



“Nanti kami komunikasikan agar mempermudah pelaksanaan vaksin ke Sekolah Sekolah diwilayah hukum sektor Dewantara Polres Lhokseumawe. akan ditingkatkan sehingga pencapaian persentase yang saat ini berada di angka 50% bisa meningkat dan sama capaian yang dilaksanakan secara nasional,” tekan mantan Kanit Reskrim Polsek Dewantara


Terkait dengan pelaksanaan Vaksinasi Tersebut turut hadir Kepala Puskesmas Dewantara Dr Iskandar, juga Hadir Kepala Cabang DIK Aceh Wilayah Aceh Utara Ahmad Yamani S.Pd. M.Pd di SMAN 1 Dewantara, Kapolsek DEWANTARA menyampaikan Pesan Amanah Bapak Kapolres Lhokseumawe, bahwa dengan penguatan proses vaksinasi, akan memperkuat kesiapan dari proses kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal itu tentunya harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat disiplin atau ketat" pungkas AKP. ZAFLAINI, SH



“Vaksinasi pelajar diharapkan dapat memperkuat kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan menjadikan vaksin sebagai persyaratan bagi pelajar, guru maupun perangkat sekolah. Vaksinasi di lokasi pendidikan seperti ini juga diharapkan dapat menjadi sentra vaksinasi bagi orang tua murid maupun warga sekitar sebagai upaya akselerasi vaksinasi sehingga segera mencapai target capaian Herd Immunity,” papar ZAFLAINI


Tidak lupa, Kapolsek Dewantara juga mengingatkan meskipun telah mendapat dosis vaksin, Siswa dan Guru agar tetap mematuhi Prokes dan mendownload aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya pemantauan setiap kegiatan masyarakat.



Serbuan vaksinasi di Sekolah sekolah Wilayah Kecamatan Dewantara Kab. Aceh Utara, sementara di SMAN 1 Dewantara Pontianak ditargetkan 700 pelajar mendapat dosis vaksin yang Telah Divaksin Mencapai 350 Lebih Yang Telah divaksin.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SiK MH melalui Kapolsek Turut Apresiasi atas Aksi Giat Kemanusian yang digelar oleh Pihak Sekolah.


“Melihat capaian tersebut, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, mari bersama berbondong-bondong meluangkan waktu untuk melaksanakan program vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan agar kekebalan komunal dapat segera terwujud,” tutup Kapolsek Dewantara AKP. ZAFLAINI, SH


Laporan Guslian Ade Chandra

Post: Blog2_Post
bottom of page