top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Lhokseumawe Himbau Para Kepala Sekolah SMA, SMK. SLB



ANWAR DJALIL “Kepala Sekolah ,Wali Kelas Serta Seluruh Warga Sekolah Siap Mendukung Dan Melaksanakan PROGRAM VAKSINASI Siswa Siswi Sesuai Dengan arahan bapak sekda aceh dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh” Sebut Ka. cab Disdik wilayah Lhokseumawe.




DENGAN BERHASIL DIVAKSIN SISWA dan para guru nya MENCAPAI Ratusan Siswa atau Mencapai 60% dari jumlah total seluruh penghuni sekolah SMA NEGERI 1 LHOKSEUMAWE.


hal ini diungkap Kepala Cabang Lhokseumawe DISDIKBUD Pemprov Aceh Anwar Djalil yang didampingi pak Jamal diruang Kerjanya (22/9/21)


Dalam kesempatan itu, Anwar M.Pd Menjelaskan bahwa sesuai Pernyataan Kapolda Aceh menyebutkan strategi-strategi yang telah diterapkan untuk mendukung percepatan vaksinasi yang saat ini sedang dijalankan pihak sekolah




Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Lhokseumawe, menyarankan “Untuk kelancaran Kegiatan vaksinasi disekolah Saran Anwar Kepala Sekolah melibatkan ka.puskesmas, Kapolsek, Danramil dan turut dipantau juga oleh Tim Polres Lhokseumawe.” Saran Anwar kepada Kepala Sekolah.


Lanjut Anwar jalil Untuk mewujudkan dan mencapai target Herd IMMUNITY Pihaknya bersama mengajak Para Ulama danTokoh masyarakat untuk Dukung dan Turut mensosialisakan serta tidak luput pula memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksin untuk mencegah penyebaran covid 19 ” sebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe.



Anwar M.Pd juga menyampaikan “Kita jangan bosan bosan berikhtiar dan berdoa kalau siswa siswi kita sudah divaksin semua insyaallah kita dapat melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka,” ungkap Anwar.


Strategi tersebut, Menurut Anwar M.Pd “Para pilar ujung Tombak Dinas Pendidikan Aceh Wali Kelas diharapkan melaksanakan sosialisasi secara humanis dan masif, seperti program Go to School SMA / SMK dan SLB yang telah disampaikan kepada Para Kepala Sekolah di wilayah LHOKSEUMAWE, yang saat ini masih dan akan terus di Lakukan hingga mencapai Target HERD IMMUNITY ditingkat Sekolah” pungkas Anwar M.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Lhokseumawe.

Lanjut Anwar kepada Media ini juga menerangkan Oleh terkait Program yang Dicanangkan Kapolda Aceh yaitu Program Go To School.


“Sebagaimana Perintah Pimpinan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, atas nama Perwakilan cabang wilayah Lhokseumawe, Fokus dan Terus Melakukan Serbuan Vaksinasi disekolah Pendidikan Menengah baik SMA, SMK dan SLB khususnya kota Lhokseumawe Sudah melaksanakan dan hingga saat ini dilaksanakan” ungkap Kepala Cabang DISDIK Aceh Wilayah Lhokseumawe.


Dalam kesempatan itu Anwar Jalil menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan para Kepala Sekolah Pendidikan Menengah dan SLB telah melaksanakan perintah yang dimaksud pak kadis DISDIK Aceh Dan Setiap Sekolah diharapkan mampu mewujudkan impian bapak Sekda Pemprov Aceh “Serbuan vaksinasi, untuk meningkatkan imunitas Kekebalan Kelompok Masyarakat khususnya warga dilingkungan sekolah, sehingga tercipta herd immunity di tingkat sekolah” Sebut Ka cab DISDIK Aceh Wilayah LhokseumLhokseumawe



Lanjut Anwar juga mengatakan bahwa sebagaimana bentuk dari aksi Giat Kemanusian Serbuan Vaksinasi disekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe Mencapai 60% dari jumlah total penghuni sekolah.


"Saya mengharapkan kepada seluruh Pihak Yang Terlibat dalam aksi Sosialisasi Manfaat Vaksin, khususnya Kepada Para Tenaga Pendidik Walikelas untuk Mensosialisasikan secara baik, penuh kesabaran, dan Penjelasan yang jelas" ujar Anwar Djalil.



Lantas sebagai Walikelas merupakan perwakilan dari Pemerintah, sebagai ujung tombak sosialisasi Vaksinasi Covid19 disekolah Sekolah.


"Mohon bantuan para Kepala Sekolah dan Khususnya Wali kelas untuk ikut mensosialisasi kepada Siswa dan masyarakat agar capaian vaksin harian kita bisa tercapai," tukasnya.



Lantas sebagai Walikelas merupakan dari Pemerintah, sebagai ujung tombak sosialisasi Vaksinasi Covid19 disekolah Sekolah.”Mohon bantuan para Kepala Sekolah dan Khususnya Wali kelas untuk ikut mensosialisasi kepada Siswa dan masyarakat agar capaian vaksin harian kita bisa tercapai,” tukasnya.


Dalam kesempatan itu juga, sebagaimana pernyataan Kadis Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, MM., yang tegas terhadap pelaksanaan percepatan vaksinasi siswa usia sekolah.Pihak dengan tegas menyatakan bahwa para Kepala Sekolah berkomitmen penuh juga sepakat dan mendukung upaya percepatan vaksinasi siswa usia sekolah yang dilakukan Lingkungan sekolah dibawah Dinas Pendidikan Aceh


LAPORAN : Guslian Ade Chandra

ANWAR JALIL , M.Pd
Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah Lhokseumawe. Editorial Guslian Ade Chandra 22/9/21


Post: Blog2_Post
bottom of page