top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

PASUKAN SIAGAM POLRES LHOKSEUMAWE SEKTOR NISAM SUKSESKAN SERBUAN VAKSIN GO TO SCHOOL SMAN 1 NISAM

Nisam - Catur Prasetya News Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Polda Aceh AKBP Eko Hartanto SiK MH, yang diwakili oleh Kapolsek Nisam IPDA AZHARUDDIN, SH mengatakan, Sedikit demi sedikit pihaknya akan terus berupaya Sosialisasi Manfaat Vaksin khususnya Kepada Para Siswa di SMA NEGERI 1 NISAM Pedalaman Kab. Aceh utara. Bagi siswa yang belum divaksin diharapkan untuk mempertimbangkan Akan Manfaat Dan Penting Vaksin. Acara tersebut digelar Di Ruang Lab Biologi SMAN 1 NISAM (23/9/21).


Serbuan Vaksinasi Go to School yang Pertama sekali digelar disekolah mencapai puluhan siawa, Menurut Kapolsek Nisam 33 siswa yang orang tuanya telah memberikan izin untuk Divaksin Mampu Menjadi Duta Perwakilan sekolah Dalam Mensosialisasikan manfaat Vaksin dilingkungan sekolah SMAN 1 NISAM dan Lingkungan dirumah kediaman.


Dihadapan Peserta Vaksinasi IPDA AZHARUDDIN SH Dalam Sambutannya Kapolsek Nisam yang baru saja ditugaskan Di Pedalaman kabupaten Aceh Utara berupa himbauan untuk jangan ragu divaksin.





IPDA AZHARUDDIN SH, menyampaikan "Harapan Kapolres Lhokseumawe, diantaranya mewujudkan HERD IMMUNITY khususnya dilingkungan Sekolah, agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan, tidak hanya disekolah saja, akan tetapi Prokes diterapkan dimana pun berada, salahsatunya jangan lupa memakai Masker" pungkas IPDA Azharuddin SH Disela sela Kegiatan Vaksinasi di SMA NEGERI 1 NISAM.


Selanjutnya ajakan kepada Pelajar untuk menghindari perilaku kekerasan dan tawuran Pelajar dengan berlaku sopan santun, meningkatkan kedisiplinan dan belajar yang rajin menggapai cita-cita.



Pada bagian lain, IPDA Azharuddin, SH juga mengajak agar Pelajar tidak terjerumus terhadap penyalah gunaan obat-obatan terlarang atau narkoba yang dapat merusak mental generasi muda.


Terakhir yang disampaikan Kapolsek Nisam kepada Peserta Vaksin untuk dapat mensosialisasikan Manfaat Vaksin dan juga para Duta Siswa untuk tak jenuh jenuh mengajak Siswa Lain yang belum divaksin agar segera divaksin. Serta Duta perwakilan juga bertugas untuk menghindari berita hoax di media sosial, saring terlebih dahulu sebelum share ke publik karena berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax bisa dijerat dengan undang undang Informatika Transaksi Elektronik (ITE).


Melalui Program Goes To School yang digagas Bapak Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad HAYDAR, kepada seluruh jajaran Untuk Fokus dan melaksanakan Aksi Giat Kemanusian khususnya upaya memutus mata rantai Penyebaran Covid 19, setidaknya dilingkungkungan Mencapai Persentase Kekebalan Kelompok Masyarakat atau menuju Herd IMMUNITY.




Disamping itu Kapolsek Nisam IPDA AZHARUDDIN SH Apresiasi atas Aksi anggota Pramuka yang sebagian besar adalah peserta Vaksin. Oleh karena itu

Kepsek SMAN 1 NISAM Drs. Ibrahim M.Pd sangat berterima kasih kepada Kapolsek Nisam yang telah bersedia untuk memberikan motivasi bahkan memfasilitasi anak anak Pramuka, khususnya mendatangkan narasumber dari luar daerah.


Laporan Guslian Ade Chandra 23/9/21

31 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page