top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

POLRES LHOKSEUMAWE PERKUAT CEGAH GUANTIBMAS PERSONEL POLSEK MEURAH MULIA DAN POLSEK MUARA BATU

CEGAH GUANTIBMAS PERSONEL POLSEK MEURAH MULIA DAN POLSEK MUARA BATU "Rutin Gelar Patroli Dialogis"



Patroli Dialogis Cegah Guantibmas, Personel Polsek Meurah Mulia Sambangi Warga

LHOKSEUMAWE | Catur Prasetya News - Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SiK Perintahkan jajaran Perkuat Antisipasi dan rutin laksanakan Patroli dialogis cegah gangguan Kamtibmas, personel Polsek Meurah Mulia menyambangi warga sedang beraktivitas di seputaran Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Rabu (3/8/2022).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Meurah Mulia, IPDA M Ramadhan S, SH mengatakan, patroli dialogis ini sangat efektif untuk menggali informasi di tengah - tengah masyarakat terkait situasi dan kondisi Kamtibmas.


Selain itu, lanjutnya, sangat penting untuk membangun komunikasi dengan baik dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Meurah Mulia.


"Patroli ini menyasar tempat publik seperti pusat keramaian, tempat berkumpulnya masyarakat, lokasi publik serta kawasan yang dianggap rawan aksi kriminalitas," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, kata Kapolsek, personel menyambangi masyarakat yang sedang beraktivitas dan menyampaikan himbauan untuk mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Selain itu, tambah Ipda M Ramadhan, personel mengimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), melaporkan jika melihat hal yang mencurigakan ke pos Polisi terdekat.


"Tujuan dari patroli dimaksud untuk memberi rasa aman dan nyaman serta menjalin hubungan yang harmonis antara Kepolisian dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Meurah Mulia," pungkasnya.



Patroli Antisipasi Guantibmas, Polsek Muara Batu Libatkan Dua Personel


Di tempat terpisah Patroli rutin antisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Muara Batu, Polres Lhokseumawe melibatkan dua personel, Rabu (3/8/2022), patroli tersebut menyasar tempat publik dan pusat aktivitas masyarakat.


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra mengatakan, dalam patroli ini personel mendatangi warga yang sedang beraktivitas, lokasi publik serta kawasan yang dianggap rawan aksi kejahatan.


"Patroli dialogis ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas," ujarnya.


Selain itu, kata Kapolsek, personel juga mengimbau kepada warga jika menemukan hal - hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke pos polisi terdekat.


Kapolsek menambahkan, patroli dialogis tersebut juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Muara Batu. Harapannya, dengan patroli ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Editorial Guslian Ade Chandra Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, Lhokseumawe 3/8/22

Post: Blog2_Post
bottom of page