top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

KAPOLRES LHOKSEUMAWE Perintah Jajaran Polsek Muara Batu Dan Polsek Banda Sakti

CEGAH Aksi Kejahatan di Malam Hari, Personel Polsek Muara Batu Patroli di Tempat Rawan


Editorial Guslian Ade Chandra Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, Lhokseumawe 4/8/22

LHOKSEUMAWE | Catur Prasetya News - Personel Polsek Muara Batu melaksanakan patroli malam hari di tempat rawan aksi kriminalitas di seputaran Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Rabu (3/8/2022) malam.

KAPOLRES LHOKSEUMAWE Perintah Jajaran Polsek Muara Batu Dan Polsek Banda Sakti "Cegah Aksi Kejahatan & Tingkatkan Patroli Dialogis Di Malam Hari"

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara Batu, Ipda Herman Syahputra mengatakan, patroli malam tersebut menyasar tempat sepi, lokasi yang kurangnya penerangan atau lampu dan tempat berkumpulnya masyarakat.


"Patroli ini bersifat preventif dan preventif dengan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini, untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif serta menekan angka kriminalitas," ujarnya.



Dalam kegiatan ini, kata Kapolsek, personel juga menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul di warkop dan tempat lainnya, personel mengimbau agar tidak berkumpul sampai larut malam. Kemudian, meminta warga tidak melakukan hal-hal atau perbuatan yang dapat menggangu Kamtibmas.


"Kehadiran personel di malam hari untuk memberi rasa aman dan nyaman. Selain itu, untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Muara Batu," pungkasnya.



Personel Polsek Banda Sakti Tingkatkan Patroli Dialogis Malam Hari


LHOKSEUMAWE | Catur Prasetya News - Personel Polsek Banda Sakti tingkatkan patroli dialogis malam hari guna mencegah gangguan Kamtibmas di seputaran Kota Lhokseumawe, Rabu (3/8/2022).

Report by Chandra 4/8/22

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Faisal, SH mengatakan, sasaran dalam patroli dimaksud yaitu lokasi yang dianggap rawan, seperti tempat sepi dan kurangnya penerangan serta kawasan publik.


"Patroli ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif, khususnya di malam hari. Kemudian, mencegah kenakalan remaja yang dapat mengganggu ketentraman warga," ujarnya.



Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Iptu Faisal, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Personel juga mengimbau agar warga tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas.


"Dalam kegiatan ini juga personel meminta masyarakat agar melaporkan ke pos Polisi terdekat jika ada melihat hal yang mencurigakan," pungkasnya.


Editorial Guslian Ade Chandra Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, Lhokseumawe 4/8/22

Post: Blog2_Post
bottom of page