top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

Diskes Kota Lhokseumawe Sejak Awal Apresiasi Dan Dukung serta Sukseskan Program 100 Hari Kerja

Lhokseumawe | Catur Prasetya News - Kepala Dinas Kesehatan Pemko Lhokseumawe Safwaliza, S.Kep.

"SEJAK AWAL KAMI BERKOMITMEN Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si., M.A. Saat Dilantik Menjabat Sebagai Pejabat Kepala Dearah Kota Lhokseumawe Mengapresiasi Kegiatan Kegiatan Kebersihan Separuh Dari Iman Yang Bermakna Merupakan Kewajiban Semua Pihak Untuk Peduli Dan dapat Berpartisipasi Turut Menjaga Kebersihan Setidaknya Kalau Tidak sanggup membantu Jangan Membuang Sampah Sembara" ungkap Imran Putra daerah Asli Kelahiran kota Lhokseumawe. Jum,at (4/8/22) Diruang Kerjanya

Diskes Kota Lhokseumawe Sejak Awal Apresiasi Dan Dukung serta Sukseskan Program 100 Hari Kerja PJ Walikota Lhokseumawe

Lanjut Safwaliza menuturkan Sebelumnya Pj Walikota Lhokseumawe Memgajak dan juga turut mengerahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN yang Berkerja Di Pemerintahan Kota Lhokseumawe untuk Partisipasi Dinas Kesehatan turut Bergotong royong membersihkan Waduk Lhokseumawe yang selama ini dijadikan lokasi wisata unggulan bagi warga kota Lhokseumawe, Kamis (28/7/2022).


Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut berpatisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut. Salah satunya Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe.



Kegiatan Yang digagas Pj Walikota Lhokseumawe ini diMulai pada Pagi pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, sejumlah pegawai Dinas Kesehatan Lhokseumawe bersama Dinas PUPR Kota Lhokseumawe, Dinas Kebersihan dan Lingkungan, Disperindagkop & UKM, dan DKPP Pemko Lhokseumawe, secara Bersama sama Bergotong royong membersihkan sampah yang bertebaran dimana-mana, dan mencabut rumput dipinggir waduk yang terlihat layaknya semak belukar menjadi Sarang Nyamuk Malaria


Setelah kegiatan gotong-royong selesai para ASN dan Non ASN kembali ke Kantor masing-masing guna melanjutkan pekerjaan dinas lainnya.


SALAH SATU MISI PENTING PJ WALIKOTA LHOKSEUMAWE PENINGKATAN SDM DAN PENCEGAHAN DINI STUNTING



Safwaliza, S.Kep. Kadis Kesehatan Pemko Lhokseumawe, mengatakan Bahwa Penurunan angka stunting terus diupayakan oleh Pemerintah Provinsi ACEH, Khususnya Pemerintah Kota Lhokseumawe Fokus dan Serius Upaya Pemantauan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting, yang diantaranya adalah melakukan identifikasi sebaran stunting, ketersediaan program, dan kendala dalam pelaksanaan integrasi intervensi gizi, juga menyusun rencana kegiatan untuk meningkatkan pelaksanaan integrasi intervensi gizi. kata Safwaliza,S.Kep. Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe


“Ini dalam rangka Turut Mengapresiasi Kegiatan Program 100 Hari Kerja Pj Walikota Bisa dan berusaha mencapai Target. Safwaliza, S.Kep. juga turut pula melakukan Sosialisasi bahkan rutin dilakukan fokus terkait dengan upaya – upaya pemerintah dalam rangka untuk penurunan angka stunting, karena bagaimana pun juga itu merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelas Kadis Kes Pemko Lhokseumawe Safwaliza, S.Kep.


Ditambahkan Safwaliza, S.Kep. bahwa masalah gizi anak harus menjadi perhatian semua pihak terutama Pemerintah Kota Lhokseumawe, sehingga ke depan angka stunting itu semakin menurun, dan pendidikan anak juga semakin baik.


Karena menurut Safwaliza, stunting juga mempengaruhi kualitas pendidikan di mana kekurangan gizi, tubuh pendek, juga dampak akan kurangnya intelegensi.



“Penurunan angka stunting ini diharapkan gizi anak tambah baik, kecerdasan anak tambah meningkat, sehingga nantinya generasi yang akan datang ini akan lahir anak – anak yang punya intelegensia, punya kecerdasan yang jauh lebih baik,” terang Safwaliza, S.Kep.


Safwaliza, S.Kep. Kadis Kesehatan Pemko Lhokseumawe Putra asli Kelahiran Aceh 1 Februari 1972 ini sejak kecil didik orang tuanya dengan Etika Aqidah Ilmu Agama Islam Yang Taat dan Patuh Pada perintah Allah SWT.


Kadis Kesehatan Pemko Lhokseumawe juga menjelaskan, berdasarkan Isu prioritas dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Berkualitas dan berdaya Saing. Sebut Safwaliza, S.Kep.



Terakhir Kadis Kesehatan Pemko Lhokseumawe ini menuturkan. "Titik dimulainya pembangunan SDM dengan menjamin ibu hamil, menjamin kesehatan bayi, menjamin kesehatan Balita, kesehatan anak sekolah , karena merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul" Tutur Safwaliza, S.Kep


Terakhir dalam kesempatan itu Kadis Kesehatan Pemko Lhokseumawe Safwaliza Menegaskan "jangan sampai ada Stunting, kematian bayi dan kematian ibu yang meningkat. Dan tugas Berat dan tanggung jawab kita semua" Pungkas Safwaliza.


Report by Chandra, Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, 5/8/22

2 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page