top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

Percepat Herd Immunity, Gampong Bangka Jaya Kec Dewantara Kab Aceh Utara Sebagai Penutup Program




PENUTUPAN AKSI VAKSINASI TAMONG GAMPONG SINERGITAS TNI POLRI



Dewantara - Catur Prasetya News Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bersama TNI POLRI meluncurkan program melaksanakan Perintah Jenderal Dalam Upaya Penyelamatan dan Keselamatan Rakyat, Program yang di Prakarsai Oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SiK MH bersama DANDIM 0103/ Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, melahirkan Program Vaksinasi Tameung Gampong dikawasan kota Lhokseumawe dan Aceh Utara berjalan sangat baik.


Sebagaimana pernyataan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SiK MH kepada awak media beberapa hari yang lalu di Markas Komando SIAGAM Sinergitas- Berakhlak- Gigih- Amanah- melayani Kepolisian Resor Lhokseumawe.


Eko Mengatakan "Vaksinasi Tameung Gampong yaitu sebagai salah satu upaya aksi untuk mempercepat capaian herd immunity atau kekebalan masyarakat" Kata Tanto .



Lalu Kapolres Lhokseumawe menjelaskan Program ini diawali dengan dibukanya Gerai Vaksinasi Massal di Polsek Polsek Wilkum Resor Lhokseumawe. Seiring Waktu Optimalisasi Perintah Kapolri dan Panglima TNI mengejar Target HERD IMMUNITY, dengan cara upaya menjemput bola, yaitu aksi Giat Kemanusian Aksi Giat Gelar Gerai vaksinasi massal yang dilakukan dengan Cara Menggelar Aksi Kegiatan Di Desa desa Secara rutinitas. Hingga Mencapai Target 70% imunitas masyarakat yang Kebal Virus.


Balai Gampong Bangka Jaya Kecamatan Dewantara, Kab. Aceh Utara Jum,at (17/9/21) Menggelar Aksi Vaksinasi Tameung Gampong Bangka Jaya. Kegiatan ini diikuti sebanyak lebih kurang 420 warga pada hari Jum,at Pagi merupakan Aksi Kegiatan Penutupan atas Rutinitas Rangkaian Kegiatan kegiatan yang serupa dilakukan semua desa atau Gampong dikecamatan Dewantara. kabupaten Aceh Utara.


Babinsa Koramil Dewantara Serda Baihaqi didampingi Keuchik Gampong Bangka Jaya Anwar Abdullah mengatakan “Gampong Banka Jaya hari ini, adalah aksi terakhir atau sebagai penutup Vaksinasi Tameung Gampong di Kec Dewantara. tuntaskan rakaian kegiatan yang serupa dilakukan digampong Gampong dimana antusias masyarakat sangat Koperatif. " Ujar Serda Baihaqi


Sementara itu ditempat yang sama Keuchik Anwar Abdullah juga mengatakan "Melalui vaksinasi ini harapannya masyarakat imunnya semakin baik, (dan) tentunya herd immunity-nya terbentuk baik,” jelas KEUCHIK ANWAR ABDULLAH saat ditemui disela-sela pelaksanaan vaksinasi Selasa (17/09/21).



Kegiatan Vaksin Tameung Gampong Bangka Jaya Kec Dewantara Kab Aceh Utara, hasil pantauan media ini dilapangan Pemerintah Gampong Bangka Jaya juga dalam kesempatan itu turut melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan dan penerapan. Disamping itu juga Kechik Anwar Abdullah Membagikan Ratusan Masker kepada Warga nya.

Anwar Abdullah mengingatkan kepada semua pihak dengan berpartisipasi ikut Vaksi itu juga merupakan dukungan rakyat SEMANGAT SINERGITAS TNI POLRI dan NAKES, upaya membantu pemerintah bersama pemangku kepentingan untuk menjaga masyarakat tetap sehat, sekaligus mengajak baik kepada peserta maupun yang sudah menerima vaksin untuk selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Lanjut Keuchik Yang dilantik Tahun 2017 “Semoga dengan program Vaksinasi Tameung Gampong ini nanti seluruh warga masyarakat dijauhkan dari virus corona. Tak lupa saya berpesan, bapak ibu semuanya yang sudah divaksin, tetap dijaga protokol kesehatannya. Yang paling utama adalah selalau pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak,” tambah pungkas KEUCHIK ANWAR ABDULLAH Gampong Bangka Jaya.


Report Chandra 17/9/21

Post: Blog2_Post
bottom of page