top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

SATGAS TMMD KE 112 "Bantu Yusnidar salah satu Warga Fakir Miskin Gampong Cot Treng"

Rumahnya dirobohkan TNI ; Yusnidar merasa gembira sekaligus terharu.


LHOKSEUMAWE - Catur Prasetya News Sebuah Aksi Militer Yang menggetarkan Ibu Pertiwi, di suatu hari, SATGAS TMMD 112 KODIM 0103 /AUT, kiranya Kegiatan TMMD kali sangat mengharukan, bagaimana tidak. Rumahnya dirobohkan, bukannya sedih melainkan malah merasa gembira. Lantaran, Yusnidar (35) salah satu warga Desa Cot Treng, yang kondisi keadaan Rumah huni yang tidak layak. Di Kecamatan Muara Satu, rumahnya menjadi sasaran program TMMD Ke-112 Kodim 0103/Aceh Utara.

Wajar jika ini yang membuat yusnidar merasa gembira sekaligus terharu, tak menyangka, bahwa Rumahnya tak disangka sangka "Tiada hujan, Tiada badai Rumah Yusnidar Terpilih dalam Program renovasi oleh anggota TNI yang Tergabung dalam Satuan Penugasan ( Satgas) TMMD ke-112 Tahun 2021 dikota Lhokseumawe.


“Kami tidak menyangka, rumah kami akan direnovasi TNI,”sebut Yusnidar sambil terharu, Kamis, (16/09/2021).


Warga Gampong Cot Treng ini menambahkan “Rumah kami awalnya berdindingkan anyaman bambu dan atap yang sudah rapuh, jadi kalau hujan atau angin, pasti bocor,” terang Wanita Paruh Baya ini sambil menetes airmata terharu




Sementara itu ditempat yang sama,Kapten Inf Samsul Hamdani selaku koordinator sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menerangkan bahwa untuk hari kedua setelah pembukaan TMMD, Kami (Satgas TMMD) sudah merobohkan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Yusnidar ini.




Samsul juga menerangkan “Walaupun diguyur hujan, kami tetap akan melaksanakan tugas ini karena ini merupakan operasi Bhakti TNI, selain itu, ini semua dilakukan agar perenovasian RTLH dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan,” jelas Kapten Inf Samsul Hamdani


Reporter Chandra 16/9/21

Post: Blog2_Post
bottom of page