top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

PEDALAMAN ACEH UTARA SEMARAKAN HUT RI KE - 76, TNI BERSAMA MASYARAKAT KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

Aceh Utara - Catur Prasetya News Sambut Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021, Babinsa Koramil 25/Nsma Kodim 0103/Aceh Utara bersama dengan warga binaannya Memasang bendera merah putih Serentak dan umbul - umbul di Gapura dan sepanjang jalan, bertempat di Desa. Blang Poroh Kec. Nisam Antara Kab. Aceh Utara.Sabtu Sore, (15/08/2021).

Adapun bendera dan Umbul Umbul yang akan dipasang Sebanyak 200 Lembar Bendera di beberapa titik wilayah kecamatan Nisam Antara diantaranya di Desa Blang Poroh, Desa Blang Jrat, Desa Alu Papen, Desa Alu Dua,Desa Seumerah dan Desa Darusalam.


Pemasangan Bendera dan umbul - umbul Secara Serentak ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT - RI) Ke-76, tampak anggota Babinsa Koramil 25/Nsa bersama - sama dengan warga binaannya memasang bendera dan umbul - umbul di setiap Gapura dan Sepanjang Jalan, tak hanya itu juga Babinsa juga menghimbau warganya untuk memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing - masing sebagai rasa kecintaan kepada NKRI di hari kemerdekaan RI Ke-76 tahun 2021,Hal tersebut disanpaikan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramio 25/Nsa Kapten Czi Iriaman.





Dengan dilaksanakannya kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Secara Serentak diwilayah Kecamatan Nisam Antara ini,Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P Menyampaikan Apresiasi dan Rasa Bangga dengan Jiwa Nasionalisme Warga Kecamatan Nisam Antara.


" Kegiatan pemasangan bendera dan umbul - umbul ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan itu wajib kita lakukan di setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI " Ucap Danramil yang sedang pasang bendera bersama warganya saat dijumpai.



Danramil 25/Nsa juga mengatakan, untuk memberikan rasa hormat kita sebagai para generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para pahlawan kita yang telah merebut dan memerdekakan bangsa indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raganya demi bendera merah putih berkibar di tanah air indonesia tercinta ini.


Kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, juga mengajak masyarakat untuk menghayati arti kemerdekaan. Hal ini juga menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.



“Melalui kegiatan Pemasanagan Bendera Serentak ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk seluruh Warga Baik yang di perkotaan maupun Dipelosok Desa agar dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun bangsa,” Tutupnya.



Adapun yang hadir di kegiatan tersebut,Kasi Intel Rem 011/LW, Mayor Inf Hendrasari Nurhono S.IP M.IP, Danramil 25/Nisam Antara Kapten Czi Iriaman, Pasi Intel Kodim 0103/Aut Lettu Inf Harianto, Dansub Pos Nisam Antara Iptu Tukiman, Geuchik Blang Poroh a.n Farizal, Bpk. Gumarni Ketua PPNA, Ketua Pemuda Sdr. Abdulrahman, Babinda Koramil 25/Nisam Antara dan Para Pemuda Kec.Nisam Antara.


Report Chandra 15/8/21

Post: Blog2_Post
bottom of page