top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

Kejar Target _Herd Immunity_ Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe Gelar 1000 Vaksinasi Massal


LHOKSEUMAWE - Catur Prasetya News, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Lhokseumawe bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota Lhokseumawe didukung Polresta Lhokseumawe menggelar 1.000 Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2 menuju _Herd Immunity_. Acara tersebut digelar di Jalan Kamboja Depan Kantor Keuchik Gampong Kutablang Kota Lhokseumawe Bersebelahan dengan Mesjid Baitul Huda. Acara berlangsung selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 2 - 3 Oktober 2021. Apresiasi Masyarakat yang tervaksinasi sebanyak lebih kurang sebanyak empat ratus warga Kota Lhokseumawe, yang berhasil dilaksanakan Vaksinator Tenaga Medis dari Puskesmas Banda Sakti yang turut dihadiri langsung Kepala Puskesmas Banda Sakti, Aflizar di lapangan terlihat aktivitas yang sangat sibuk. Serta tentunya Panitia Pelaksana sebagai Fasilitator Gerakan 1000 Vaksinasi didukung penuh oleh KPwBI Lhokseumawe. Acara yang digelar Oleh KPwBI Lhokseumawe, Saat dikonfirmasi kepada Ketua Pelaksana Zetra Iez Zaputra mengatakan, acara ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kota Lhokseumawe lewat Dinkes yang mendukung lewat Para Tenaga Medis Puskesmas Banda Sakti. Zetra melanjutkan bahwa aksi Kegiatan Vaksinasi Massal ini adalah aksi yang ketiga kalinya, dengan total yang masyarakat yang telah divaksinasi selama tiga rangkaian kegiatan vaksinasi ini sebanyak kurang lebih 1500 orang. Selain itu Ketua Panitia menuturkan, kegiatan vaksinasi massal seperti ini juga dilakukan dengan cara menarik perhatian yaitu setiap warga yang telah divaksin sebagai bentuk kepedulian dan motivasi maka peserta akan mendapatkan bantuan tali asih. Untuk memeriahkan acara tersebut Panitia mengadakan _Doorprize_ bagi warga yang telah vaksin berhak mengikuti undian yang setiap 2 jam sekali. Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Yukon Afrinaldo menerangkan, "Bank Indonesia fokus dan terus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang berada di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya untuk bersama-sama untuk melawan berita hoax, menyukseskan, mengajak dan melaksanakan vaksinasi serta terus menerapkan protokol kesehatan". Terakhir Ketua Pelaksana mengungkapkan harapan setelah pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Massal ini, maka kekebalan tubuh bagi masyarakat akan meningkat sehingga mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe, dimana nantinya diharapkan Kota Lhokseumawe bisa menjadi wilayah yang telah mencapai _herd immunity_ sehingga dapat mencapai impian Kota Lhokseumawe yang bebas dari Covid-19. Dengan demikian pada akhirnya berdampak kepada pemulihan ekonomi bagi masayarakat Aceh khususnya di Kota Lhokseumawe” pungkasnya. Laporan, Guslian Ade Chandra, LHOKSEUMAWE 4/10/21

LHOKSEUMAWE - Catur Prasetya News, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Lhokseumawe bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota Lhokseumawe didukung Polresta Lhokseumawe menggelar 1.000 Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-2 menuju _Herd Immunity_. Acara tersebut digelar di Jalan Kamboja Depan Kantor Keuchik Gampong Kutablang Kota Lhokseumawe Bersebelahan dengan Mesjid Baitul Huda.

Acara yang digelar Oleh KPwBI Lhokseumawe, Saat dikonfirmasi kepada Ketua Pelaksana Zetra Iez Zaputra

Acara berlangsung selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 2 - 3 Oktober 2021. Apresiasi Masyarakat yang tervaksinasi sebanyak lebih kurang sebanyak empat ratus warga Kota Lhokseumawe, yang berhasil dilaksanakan Vaksinator Tenaga Medis dari Puskesmas Banda Sakti yang turut dihadiri langsung Kepala Puskesmas Banda Sakti, Aflizar di lapangan terlihat aktivitas yang sangat sibuk.


Serta tentunya Panitia Pelaksana sebagai Fasilitator Gerakan 1000 Vaksinasi didukung penuh oleh KPwBI Lhokseumawe.

Acara yang digelar Oleh KPwBI Lhokseumawe, Saat dikonfirmasi kepada Ketua Pelaksana Zetra Iez Zaputra mengatakan, acara ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kota Lhokseumawe lewat Dinkes yang mendukung lewat Para Tenaga Medis Puskesmas Banda Sakti.

Zetra melanjutkan bahwa aksi Kegiatan Vaksinasi Massal ini adalah aksi yang ketiga kalinya, dengan total yang masyarakat yang telah divaksinasi selama tiga rangkaian kegiatan vaksinasi ini sebanyak kurang lebih 1500 orang. Selain itu Ketua Panitia menuturkan, kegiatan vaksinasi massal seperti ini juga dilakukan dengan cara menarik perhatian yaitu setiap warga yang telah divaksin sebagai bentuk kepedulian dan motivasi maka peserta akan mendapatkan bantuan tali asih. Untuk memeriahkan acara tersebut Panitia mengadakan _Doorprize_ bagi warga yang telah vaksin berhak mengikuti undian yang setiap 2 jam sekali. Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Yukon Afrinaldo menerangkan, "Bank Indonesia fokus dan terus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang berada di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya untuk bersama-sama untuk melawan berita hoax, menyukseskan, mengajak dan melaksanakan vaksinasi serta terus menerapkan protokol kesehatan".

Terakhir Ketua Pelaksana mengungkapkan harapan setelah pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Massal ini, maka kekebalan tubuh bagi masyarakat akan meningkat sehingga mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe, dimana nantinya diharapkan Kota Lhokseumawe bisa menjadi wilayah yang telah mencapai _herd immunity_ sehingga dapat mencapai impian Kota Lhokseumawe yang bebas dari Covid-19. Dengan demikian pada akhirnya berdampak kepada pemulihan ekonomi bagi masayarakat Aceh khususnya di Kota Lhokseumawe” pungkasnya. Laporan, Guslian Ade Chandra, LHOKSEUMAWE 4/10/21

Post: Blog2_Post
bottom of page