top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

KAPOLRES LHOKSEUMAWE MENEGASKAN KEPADA SELURUH PERSONIL Akan Arti SATYA HAPRABU

Lhokseumawe | Catur Prasetya News- Markas Kepolisian Resort Lhokseumawe Poolda Aceh, yang Terletak Dijalan Medan Banda Aceh Cunda Kec Muara Dua Kota Lhokseumawe.Realitanya POLRES LHOKSEUMAWE Saat ini Terus Meningkatkan KINERJA Sebagai Perintah Pimpinan.

Mapolres Lhokseumawe Yang AKBP Henki Ismanto SiK, dibawah pimpinannya Di Minta Keseluruh Jajaran Personil Polres Lhokseumawe , Arti akan Makna 'SATYA HAPRABU'. Kalimat ini diketahui memiliki arti setia pada pimpinan negara."Sebagai prajurit, sebagai anggota satya haprabu, demi Merah Putih dan demi Polri yang kita cintai ini. Kebijakan dari pimpinan. Menjalankan Dengan Menjaga Kepercayaan Pimpinan, Melaksanakan Perintah Pimpinan Tertinggi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ," Pungkas Salasatu Kapolres yang Meraih Lencana SATYA KESATRIA BHAYANGKARA .

kita melihat sejarah yang Tercatat dalam Prasasti Ini ada kaitannya dengan istilah Bhayangkara yang memiliki hubungan sangat erat dengan seorang patih pada masa pemerintahan Raja Kertanegara, Gajah Mada. Gajah Mada saat sebagai patih membawahi pasukan khusus yang bertugas mengawal raja. Pasukan inilah yang bernama BHAYANGKARA. Nah, Gajah Mada juga turut menanamkan empat prinsip yang disebut Catur Prasetya kepada para personel Bhayangkara, antara lain: - Satya Haprabu (setia kepada pemimpin negara) - Hanyaken Musuh (mengenyahkan musuh-musuh negara) - Gineung Pratidina (mempertahankan negara) - Tan Satrisna (sepenuh hati dalam bertugas)

Prinsip itulah yang kemudian diambil dan ditanamkan Polri sebagai Landasan Kerja Kepolisian yang diresmikan pada 4 April 1961. Melanjutkan pembahasan awal, Ajun Komisaris Besar Polisi Henki Ismanto SiK adalah Sosok Kapolres Lhokseumawe Yang merupakan Salah Satu Perwira Menengah Yang Paling Berprestasi Dalam Masa Karirnya.


KAPOLRES LHOKSEUMAWE YANG TEGAS DAN GIGIH SAAT MELAKSANAKAN TUGAS.

merupakan Salah satu Polisi yang Meraih Penghargaan Bergengsi yaitu Satya Wacana Kesatria BHAYANGKARA... Didepan Pintu Ruangan Kerja Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SiK Terlihat Gambar Akan SATYA HAPRABU. Sekaligus Menjalankan Amanah dan Tugas Dengan Melaksanakan Perintah Pimpinan serta Menjaga Kepercayaan Pimpinan saat menjalankan tugas dan tanggung jawab nya Dengan Harapan Kapolres Lhokseumawe Kepada seluruh Personel Polres Lhokseumawe diminta Menjalankan Amanah dan Tugas Jabatan yang Diemban, juga bisa dijaga dengan baik.


Report by Chandra 23/10/22

DUKUNG TRANFORMASI POLRES LHOKSEUMAWE MENUJU POLRI PRESISI


AKSI HUMANIS POLRES LHOKSEUMAWE TERHADAP PEMBINAAN KEPADA PARA TAHANAN

LHOKSEUMAWE | Catur Prasetya News- Kasat Tahti Polres Lhokseumawe, Iptu Zahabi, SH, MSM memberikan langsung bimbingan rohani kepada para tahanan di rutan Mapolres Lhokseumawe, Jumat (21/10/2Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, dalam kegiatan tersebut membahas tentang "Perbanyak Bersyukur Terhadap Kesehatan yang Allah SWT Berikan".


Pada kesempatan dimaksud, kata Kasi Humas, Iptu Zahabi mengajak para tahanan agar tidak meninggalkan shalat lima waktu, memohon ampun atas apa yang telah dilakukan dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya."Kegiatan bimbingan rohani kepada para tahanan merupakan program unggulan Polres Lhokseumawe yang dilaksanakan setiap hari Jumat," ujarnya.

Diharapkan, sebut Salman, dengan bimbingan rohani tersebut dapat menyadarkan tahanan dan menyesali perbuatanya. Sehingga, ketika bebas nanti bisa kembali menjalani hidup lebih baik lagi.


Report by Chandra Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, LHOKSEUMAWE 22/10/22


Post: Blog2_Post
bottom of page