top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

DUKUNG POLRI LAKSANAKAN PROKES SEKOLAH SMP NEGERI 3 MUARA BATU ACEH UTARA "GOES TO SCHOOL"

Updated: Mar 25, 2022

Muara Batu | Catur Prasetya News - Team Media Catur Prasetya News, melaksanakan Road Show ke Sekolah Sekolah dan Desa dalam Hal Dukung Dan Sukses VAKSINASI serta Sosialisasi Protokol Kesehatan sebagai bentuk Komitmen Laksanakan Perintah Kapolri Jenderal Pok Drs Listyo Sigit Prabowo Harapan Kapolri Kepada seluruh Elemen Masyarakat dukung percepatan VAKSINASI.
Editorial Guslian Ade Chandra Korespondensi DPP Badan Advokasi Indonesia (24/3/22)

Siswa dan Guru di sejumlah sekolah dalam wilkum Polres Lhokseumawe mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekolah. Mereka berharap pembelajaran tatap muka terus berjalan. Hal tersebut berdasarkan Cek Blance Control, Memantau dan mensosialisasikan Motivasi Vaksinasi Kepada sekolah yang belum mencapai berkunjung ke sejumlah SMP NEGERI 3 Muara Batu, Salah satu sekolah di kabupaten Aceh Utara, Tim berkunjung untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi siswa, Rabu, (23/3/22) Pimpinan Redaksi G.A Chandra Bersama Tim Badan Advokasi Indonesia Safrijal Amri. Adapun sejumlah sekolah di kabupaten Aceh Utara SMP NEGERI 3 Muara Batu Kabupaten Aceh Utara

Sejumlah siswa pedalaman Pesisir Aceh Utara tersebut Kondisi nya sangat memperhatinkan, 95% siswa saat itu semuanya tidak memakai Masker. Bukan Berarti sekolah tersebut tidak pernah melakukan Sosialisasi PROKES atau pembagian Masker kepada seluruh Siswa. Faktanya pihak sekolah sudah melakukan semua Petunjuk itu, namun hanya saja Lingkungan Masyarakat Disekitar sekolah masih Sangat Apatis.

Berdasarkan Data Vakainasi Peserta Didik SMP Negeri 3 Muara Batu, Untuk Dosis Tahap Telah 90 % atau lebih sebanyak 75 Siswa yang Divaksin dari jumlah total 120 Murid. Selanjutnya Dosis Tahap Kedua mencapai 13,2% atau sebanyak 11 Siswa. Menurut Kepsek Aminuddin, S.Pd, M.Pd,masih kurang nya persentase pencapaian Vaksin Disekolah perlu dukungan dan perhatian semua pihak. Agar hambatan pihaknya terpenuhi Penyebab Kendala Utama pihak sekolah adalah disamping kurang pedulinya masyarakat disekitar lingkungan sekolah, Dan Wali Murid Kerap Menerima atau sering mendengar Pemberitaan Hoax Yang tidak dipertanggungjawabkan. Harapan Aminuddin kepada media ini mengatakan, Agar semua Pihak terkait dapat memberikan kontribusi Berupa Pemahaman maupun Sosialisasi agar warga lingkungan sekolah dapat melakukan dan melaksanakan Protokol Kesehatan disekolah. Serta menggenjot Persentase pencapaian VAKSINASI menuju Target Herd Immunity Dilingkungan sekolah SMPN 3 Muara Batu Aceh Utara.

“Kalau kekebalan kelompok sudah terbentuk kita sudah bisa berkumpul ramai-ramai, dan sekolah pun bisa kembali ramai seperti dulu,” ujar Safrijal Amri Anggota DPP Badan Advokasi Indonesia turut ikut Road Show mengikuti sosialisasi vaksinasi yang digelar di Sekolah SMP NEGERI 3 MUARA BATU, Rabu, 23/3/22. Menurut Motivator Tim Sosialisasi Suksesi Vakainasi Khususnya kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara agar serius dan Fokus Menangani Intrik hambatan dan tantangan yang dihadapi Tenaga Kependidikan dan Tenaga Pendidik dalam Dinamika Vakainasi disekolah. Harapan Semua Pihak yang terkait menginginkan Agar Kepedulian serta Perhatian Bapak Kapolres Lhokseumawe dalam menertibkan Kamtibmas Disekolah guna mencegah berkembangnya Berita hoax. Editorial Guslian Ade Chandra Mitra Polda Aceh, Muara Batu 24/3/22

Post: Blog2_Post
bottom of page