top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

KAMTIBMAS Proyek Area Pembangunan Unimal Terkesan Lambat dan Kurang Kondusif

"KAMTIBMAS Proyek Area Pembangunan Unimal Terkesan Lambat dan Kurang Kondusif" continuation of the Second Track news

LHOKSEUMAWE | Catur Prasetya News - KAMTIBMAS adalah singkatan dari kata keamanan dan ketertiban masyarakat. Istilah keamanan dan ketertiban masyarakat apabila disingkat yaitu menjadi kamtibmas. Akronim kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) merupakan singkatan/akronim resmi dalam Bahasa Indonesia.

Berdasarkan Informasi yang Dihimpun media ini terdapat beberapa kejanggalan yang diduga kuat dengan sengaja melakukan perbuatan-perbuatan Melawan Hukum diantaranya Melakukan Kekerasan Fisik dengan Menyerang Warga Negara Pribumi. Kehormatan orang lain yang disemena-menakan dan telah dengan sengaja Sadar telah melakukan Tindakan-tindakan Kriminal yang dapat kami sampaikan sebagai berikut :


Berawal dari Sebuah Kontrak Kerja, yaitu sejumlah rekanan lokal yang terhimpun dalam keanggotaan FORPEMKA yaitu Sebagai Salahsatu Korban Kekerasan Yang Juga untuk diketahui Sdr Saiful Bahri Alias Pon Cina bersama sama rekan rekan FORPEMKA menagih pembayaran biaya Subkontrak material proyek yang hampir delapan bulan tidak dibayarkan.

hal ini berdasarkan Delapan surat tagihan Yang ditujukan kepada Perusahaan Rekanan PT. NK dimana Rekanan Perusahaan One Prestasi yaitu keterlambatan Delapan Bulan Matrial yang dipasok berdasarkan surat tagihan

1. Surat nomor PO 105.3/PO/DIV.GEDUNG/UNIMAL/10/2022,

2. Surat nomor PO 068.1,

3. Surat nomor PO 070.14,

4. Surat nomor PO 112,

5. Surat nomor PO 099.1,

6. Surat nomor PO 0807,

7. Surat nomor PO 099.1 dan

8. Suratnomor PO 069.1/PO/DIV.GEDUNG/UNIMAL/10/2022.


Selain Terlambat Membayar Atas Tagihan Material sebagaimana delapan Surat tagihan PT NK, hal berdasarkan MOU pada lembaran kesepakatan bersama antara manajemen CWM 02 dengan warga lingkungan menyebutkan pekerjaan struktur dikerjakan oleh PT NK dengan Catatan bahwa finishing dikerjakan vendor lokal.

FORPEMKA melalui Sdr PON Cina dengan tegas kepada media ini mengatakan bahwa PT NK kuat dugaan telah melanggar kesepakatan bersama.

Dimana Kesepakatan bersama yang terdiri atas delapan Keputusan dan Komitmen yang Turut pula ditandatangani di atas materai, Ironisnya oleh KAPRO dan HUMAS CWM 02 dan perwakilan warga lingkungan setempat diwakili sdr, Saiful Bahri Alias Pon Cina MOU Tersebut Ditandatangani pada tanggal 12 Desember 2022.


Selain Itu isi perjanjian yang ketiga yaitu Komitmen FORPEMKA yang Pon Cina bersama KAPRO dan HUMAS CWM 02 juga berjanji dalam MOU Proses Pembangunan Kampus Universitas Malikussaleh. Konsistensi dengan Komitmen Hitam Diatas Putih, yaitu Pemberdayaan Seluas luasnya terkait Orang kerja Yaitu perekrutan buruh lokal.

FORPEMKA yang Diwakili Saiful Bahri menyebutkan, bahwa ada sedikit Peristiwa buruh lokal sudah menyampaikan lamaran kerja pada 25 Januari 2022 lalu kepada CWM 02 untuk dipekerjakan. Namun Delematisnya justru manajemen PT NK CWM 02 . selain Melawan Hukum juga cacat Komitmen yaitu Rekanan secara diam diam merekrut tenaga kerja dari luar Aceh. yang Ironisnya Masyarakat Lokal Desa Tempat Kampus Unimal Hanya menunggu dengan Kekecewaan Masyarakat Miskin yang kini nasibnya sulit Untuk bangkit paska Pemulihan Ekonomi Bangsa paska Covid 19 .



Bersambung...

Report by Chandra Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, 6/6/23

Post: Blog2_Post
bottom of page