top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

Amankan Hari Meugang, Polisi Patroli ke Pasar-Pasar dan melaksanakan pengaturan Arus Lalulintas


BIREUEN | Catur Prasetya News - Personel Polres Bireuen dan jajaran Polsek mengamankan hari meugang menyambut bulan suci rahmadhan 1444 H / 2023 M di sejumlah pasar yang ada di wilayah Kabupaten Bireuen, Jum’at (8/7/22).

Pada pagi meugang seperti hari ini, warga berbondong-bondong menyerbu lapak-lapak penjual daging yang khusus pada hari itu hampir di sejumlah lokasi. Ruas jalan kerap macet karena warga berkerumum di meja-meja penjual daging.


Menyikapi hal ini, Polres Bireuen dan jajarannya mengerahkan sejumlah personelnya ke sejumlah pasar Tradisional guna memberi rasa aman bagi warga yang berbelanja aneka kebutuhan pokok dalam kemeriahan meugang.


“dihari meugang ini, Kami dari Polres Bireuen telah turun ke Pasar-pasar melakukan Patroli dan pengamanan jalur sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan dan antisipasi kemacetan guna memberikan kelancaran lalu lintas dilokasi pasar meugang.” Kata Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K.,M.H.


“Adapun lokasi yang di lakukan patroli oleh personel ialah, pasar induk cureh, Pasar rel kereta api (Jalan Langgar), pasar daging musiman keude matang geulumpang dua dan pasar musiman di alun - alun gandapura

situasi Terpantau ramai dan lancar.” tutur AKBP Mike.


*Jelang Ramadhan, Polres Bireuen Tingkatkan Patroli Di Objek Wisata*



Markas Kepolisian Resor Bireuen Polda Aceh, Jelang Ramadhan, Polres Bireuen Patroli disejumlah Objek Wisata yang berada di Kabupaten Bireuen, Personel Sat Samapta mengintensifkan patroli pengawasan wisata menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah. Rabu 22 Maret 2023.


"Kegiatan patroli yang kita tingkatkan saat menjelang bulan suci Ramadhan ini sebagai salah satu upaya antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan dimana pada masa seperti ini aktivitas masyarakat meningkat," kata Kasat Samapta Polres Bireuen AKP Mahyuddin.


Menurutnya, personel ditugaskan untuk terus meningkatkan patroli di sejumlah objek vital, seperti perkantoran, perusahaan milik negara maupun swasta, perbankan, pusat perbelanjaan, dan tempat keramaian lainnya.

"Kita juga melakukan pengawasan pengamanan di objek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, seperti Batee Liek, Pantai ujung seukee, Pantai Kuala Raja, pantai Jumblang dan Laut Jangka ," ujarnya.


Dalam patroli tersebut, para petugas selain menjalankan fungsi pengamanan juga menjalin komunikasi dengan para petugas keamanan yang ada di lokasi itu untuk selalu waspada kemungkinan terjadinya tindak pidana.


"Anggota juga memberikan imbauan kepada para penjaga pantai agar tetap waspada terhadap pasang surut air laut karena untuk melindungi wisatawan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.


Kepada petugas keamanan di objek wisata personel samapta juga menyarankan agar para petugas keamanan selalu melakukan pengecekan melalui patroli rutin guna mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan.


"Kami berharap masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing agar tetap nyaman dan kondusif, seperti yang berlangsung selama ini," pungkasnya.


Report By Chandra

Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, 22/3/23

Post: Blog2_Post
bottom of page