top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

UJIAN SELEKSI TERTULIS CALON ANGGOTA PPS 204 Angggota PPS dari 1100 Lebih Pelamar


Lhokseumawe| Catur Peasetya News - Komisi Independen Pemilihan (KIP/KPU) Kota Lhokseumawe, Aceh, menyatakan sebanyak 578 warga di daerah itu mendaftarkan diri mengikuti seleksi penyelengara pemilu sebagai panitia pemilihan kecamatan (PPK). Dan Sebanyak 1100 Lebih mengikuti tes Tulis sebagai Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang diselenggarakan Di Politeknik Lhokseumawe ( 9/1/23)
UJIAN SELEKSI TERTULIS CALON ANGGOTA PPS 204 Angggota PPS dari 1100 Lebih Pelamar , Report by chandra

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KIP Lhokseumawe Mulyadi di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan 1100 Lebih orang tersebut akan bersaing hingga terpilih 204 anggota PPS dan 20 orang Anggota PPK.


"Perekrutan calon anggota PPS dilakukan untuk memilih sebanyak 204 orang anggota PPK. Mengingat di Kota Lhokseumawe terdapat 68 Desa , jadi setiap Desa terdapat Tiga Orang Anggota PPS," sebut Anggota Komisioner KIP Bid SDM,

Mulyadi menjelaskan berdasarkan data Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) total keseluruhan pendaftar calon PPS di Kota Lhokseumawe sebanyak 1100 Lebih orang, terdiri mengikuti Seleksi Tes Tulis di gedong Aula Politeknik Lhokseumawe, dari Tanggal 9 s/d 11 Januari 2023


Mulyadi mengatakan, "Hari ini Pelamar dari Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe"ujar Mulyadi


".Harapannya Para Calon Diharapkan Status kesehatan, benar benar sehart Rohani dan Jasmani , setelah seleksi ujian tulis dengan metode computer assisted test pada 9-11 Januari 2022 ," ungkap Anggota Komisioner KIP Lhokseumawe

Mulyadi menyebutkan selain ujian dengan komputer, calon juga akan mengikuti seleksi wawancara. Hasil seleksi diumumkan pada Bulan Januari dan diwacanakan Febuari PPK dan PPS Siap Dilantik.


seleksi panitia pemungutan suara (PPS). Setiap desa dipilih tiga orang dan mereka bertugas sebagai penyelenggara Pemilu, 2024.


"Setiap desa ada tiga anggota PPS yang direkrut. Di Kota Lhokseumawe ada 68 desa, jadi jumlah PPS yang direkrut sebanyak 204 orang. Kami berharap mereka yang direkrut mampu menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu," kata Mulyadi.


Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.


Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif direncanakan serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.



Report By Chandra

Voice Over Lulu

Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, 9/1/22

3 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page