top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

Terus Kawal Kegiatan Serbuan Vaksinasi. TNI KODIM 0103 AUT "PASTIKAN BERJALAN LANCAR"



Pastikan Berjalan Lancar TNI Kodim 0103/Aceh Utara Terus Kawal Kegiatan Serbuan Vaksinasi.



Aceh Utara - Catur Prasetya News Sukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid 19, Babinsa Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah binaan. Seperti di lakukan personil Babinsa Koramil 14/Tja Sema Solihin bersama Bhabinkamtibmas yang turut mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di Desa Lhok Beringin Kec. Tanah Jambo Aye Kab Aceh Utara, Senin (09/08/2021).


Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di desa binaannya, personil Babinsa bersama Bhabinkamtibmas aktif mendampingi tim medis dari Puskesmas setempat, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.


Pada Kesempatan itu Serma Solihin mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.


“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya Kodim 0103/Aceh Utara terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir,”Ungkap Serma Solihin.



Lebih lanjut, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid 19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid 19″ tuturnya.


Di tempat yang terpisah Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P Melalui Danramil 14/Tja Kapten Kav Ridwan Gunawan Menambahkan Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.






Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.


Ia juga Berharap kepada Masyarakat bahwa di Masa Pandemi saat ini sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan,”Tutup Kapten Gunawan.


Report Chandra & Bustamam

2 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page