top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

Sosialisasikan Patuh Bayar Pajak Kendaraan, Kantor Samsat cab Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE |Catur Prasetya News – Kepala Kantor Samsat Cabang Lhokseumawe Menyatakan Pihaknya Terus Berupaya Meningkatkan antusias mengikuti kegiatan Sosialisasi Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan di Khususnya masyarakat Kota Lhokseumawe dengan Kemudahan warga membayar Pajak dengan berbagai Program kegiatan Seperti Sawee Gampong dan Sawee Seukulah. Senin (24/1/22)


Lanjut Chadir Kepala Kantor Samsat Cabang Lhokseumawe. Warga menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Tim Pegawai Kantor Samsat bekerja sama dengan Satlantas Polres Lhokseumawe untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak" Kepala Kantor Cab Lhokseumawe Menambahkan Kegiatan yang laksanakan Kegiatan Berbagai Program seperti Sawee Gampong Dan Sawee Seukulah. Chaidir menambahkan pihaknya akan menindaklanjuti sosialisasi pajak kendaraan bermotor tersebut. Di antaranya akan menyampaikan materi sosialisasi lagi ke di desa desa atau Gampong Gampong, hingga di sekolah sekolah “Kesadaran Masyarakat Untuk Membayar Itu masih Relatif kurang, seluruh Aceh Persentase nya 30%” kata Chaidir di Ruang Kerjanya Menurutnya, sosialisasi kepatuhan membayar pajak akan mereka lakukan rutin Seminggu sekali Menurut Kepala Kantor Samsat Cabang Lhokseumawe juga Menyebutkan "Kesadaran Minat Masyarakat membayar Pajak sangat Rendah, Padahal Saat ini Pembayaran Pajak Sudah Sangat mudah, diantaranya boleh membayar melalui Via Aplikasi Samsat Jempol, Amplikasi M Baking dan Kekantor Cabang Samsat" sebut Chaidir “masyarakat jadi tahu cara-caranya dan tidak usah datang ke Samsat (lewat Aplikasi Samsat Jempol),” ujarnya. Chaidir juga menyampaikan, pajak daerah menjadi salah satu sumber pendapatan penting untuk membiayai pembangunan. Yang menyumbang sekitar 82 persen dari pendapatan asli daerah (PAD).

“Meningkatnya pembayaran pajak kendaraan ini akan memberikan kontribusi kepada Kota Lhokseumawe yang cukup signifikan. Seperti diketahui hasil pajak yang diterima provinsi nanti akan dibagi hasil 30 persen ke kabupaten/ kota. Jadi semakin tinggi realisasi penerimaan pajak maka semakin banyak pula hasil pembangunan,” Pungkas chaidir Kepala Kantor Samsat Cabang Lhokseumawe Report Chandra Lhokseumawe, 24 Januari 2022

Post: Blog2_Post
bottom of page