top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Laut, Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI

Lhokseumawe - Catur Prasetya News Kodim 0103/Aceh Utara Menggelar acara Pengibaran Bendera Merah Putih bawah Laut dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di Pantai Ujong Bate Loskala Kec.Muara Satu Kota Lhokseumawe, acara ini sangat spesial dan berbeda pasalnya digelar di dasar Laut.Selasa (17/8/21)

“Pengibaran Bendera Sang Merah Putih ini merupakan wujud terima kasih kepada Para Pahlawan berkat jasa – jasa mereka NKRI masih utuh sampai dengan saat ini.

Kita sebagai penerus Perjuangan harus mengenang jasa – jasa Para Pahlawan” tutur Dandim.



"Kita pererat Persatuan dan Kesatuan dengan mengibarkan Bendera di bawah Laut," ujar Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistianto S.A.P.


Acara Pengibaran Merah Putih di digelar di kedalaman -+ 10 meter di bawah permukaan laut. Peserta berbaris menggunakan peralatan selam.

dengan melibatkan 20 Orang penyelam yang terdiri dari TNI Polri dan Tim Penyelam.



Dalam Kesempatan itu Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro selaku Inspektur Upacara saat di wawancarai menyampaikan bahwa kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Laut ini merupakan Rangkaian dari semua kegiatan yang telah kita laksanakan seperti di Bukit Tiro Pidie,Bukit di Langsa dan saat ini kita laksanakan di Dasar Laut semua itu kita laksanakan dalam rangka Memperingati HUT RI Ke - 76 dan sebagai simbol Persatuan kita.



Seperti Tema yang di usung dalam HUT RI Ke 76 " Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" dan kita juga jadikan ini sebagai mumentum Bersatu melawan Pandemi Covid 19 yang sampai sekarang ini masih melanda Nega kita.

Masyarakat Sekitar Pantai Ujong Bate Kec. muara Satu menyambut baik dengan adanya kegiatan Pengibaran Sang Merah putih, mereka mengucapkan terimakasih kepada TNI yang memilih Kampung ini untuk dilaksanakannya Pengibaran bendera Merah Putih tersebut Selain itu juga menjukkan bahwa Aceh merupakan bagian NKRI.


Kepala Desa Blang Panyang menyampaikan rasa bangganya Kepada Rakyat Aceh menjadi bagian dari NKRI serta rasa terima kasih pada TNI yang bisa menggangkat nama baik Rakyat Aceh terutama Desa Blang Panyang Pantai Ujong Bate Kec Muara Satu Kota Lhokseumawe.” Ungkapnya.


Report Chandra 17/8/21

Post: Blog2_Post
bottom of page