top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

NAKES PUSKESMAS KUTA MAKMUR DENGAN SEMANGAT SINERGITAS TNI POLRI DAN MUSPIKA

NAKES PUSKESMAS KUTA MAKMUR DENGAN SEMANGAT SINERGITAS TNI POLRI DAN MUSPIKA GELAR SOSIALISASI VAKSIN DIDAYAH DARUL ULUM PEDALAMAN ACEH UTARA.

Kuta Makmur - Catur Prasetya News Gencarnya Pasukan SIAGAM POLRES LHOKSEUMAWE dalam penanganan Pandemi serta Mengejar Target HERD IMMUNITY, khususnya diwilayah hukum Polres Lhokseumawe. Dengan SEMANGAT SINERGITAS-BERAKHLAK-GIGIH-AMANAH-MELAYANI alias SIAGAM POLRES LHOKSEUMAWE melalui Sektor Kutamakmur Kamis (13/10/21) Bersama Muspika Kuta makmakmur berserta Tim Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Kuta makmakmur menggelar Sosialisasi Vaksinasi Merdeka di Dayah( Pasntren ) Darul Ulum Gampon Bayu, kecamatan Kuta Makmur .Aceh Utara


Sementara itu saat dikonfirmasi Kepala Puskesmas Kuta Makmur Ners.Bahrun Walidin,S.kep Yang juga turut didampingi unsur muspika Kuta makmur. Lanjut Kapus Kita Makmur juga Mengaku kepada awak media bahwasanya Sosialisasi di Dayah ini adalah bertujuan menciptakan Kekebalan Imun Komunitas Komunal diwilayah hukum sektor kuta makmur. Menurut Bahrun dengan mengajak santri dan santriwati untuk ikut melaksanakan Vaksinasi Massal yaitu sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Dengan turut serta ikut berjuang melawan Virus Covid 19 yaitu ikut menjaga diri sendiri yaitu dengan vaksin maka kita mampu membentuk komunitas masyarakat komunal yang kuat Imun tubunhya dari Virus Covid19.


Aksi Giat Kemanusian ini juga ikut hadir Kepala Kepolisian Sektor Kutamakmur IPDA Slamet Rizki , juga hadir camat Kuta makmur Saifullah,S sos didampingi Wadanramil PELDA ,Eri Iswadi. Dalam kesempatan itu jajaran Muspika Kuta makmur Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dalam aksi Partisipasi Vaksin Massal turut Menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Muspika kewarga yang ikut berjuang Melawan Senjata Biolgis yang telah banyak menelan korban jiwa diseluruh dunia. Bantuan Sembaku yang berupa beras ,minyak dan telur terlihat dilapangan langsung diserahkan kepada Pengurus Dayah langsung sementara pimpinan Pasntren Tgk Haji Nuruddin (Abati )yang didampingi Tgk Muhammad roza menyambut baik kedatangan tim sosialisasi Vaksinasi dan juga berterima kasih kepada muspika kecamatan Kuta Makmur. Sekaligus Pimpinan Dayah Tersebut juga menghimbau agar Warga. Masyarakat tidak termakan bujuk rayu penyebar berita Hoax yang beredar. " Vaksin Halal dan Sehat" ungkap Ulama. Kharismatik di pedalaman Aceh Utara Yang merupakan tokoh Masyarakat sekaligus Pimpinan Dayah Darul Ulum Kepala UPTD Puskesmas Kuta Makmur Ners,Bahrun Walidin S.kep juga Menghimbau kepada masyarakat untuk segera lakukan Vaksin, dengan Vaksin Kita berupaya Jaga Diri sendiri dan bersama-sama menciptakan komunal masyarakat komunitas imun tubuh yang kuat.


"Bagi Warga yang belum di Vaksinasi untuk segera lakukan Vaksin dimana pun anda berada, yang pasti UPTD PUSKESMAS KUTA MAKMUR MEMBUKA Gerai Vaksinasi dan Tim FASILITATOR Vaksinasi Tingkat Kecamatan Kuta Makmur Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Saat ini gencar lakukan Sosialisasi dan buka Gerai Vaksi Baik didesa desa atau Gampong Gampong istilanya Goes To Gampong. Tidak hanya itu saja Tim juga Lakaanakan Sosialisasi serta membuka gerai Vaksi disekolah sekolah dengan istilahnya Goes To School. Editorial : Guslian Ade Chandra Laporan/ Reporter : Dani & Rijal

Kuta Makmur (13/10/21)

Post: Blog2_Post
bottom of page