top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

LAHAN EXVLADANG DIACEH UTARA DALAM PENGAWASAN BINTER KODIM 0103 ACEH UTARA


"Ada Satu titik yang menjadi sasaran,dengan ketinggian tanaman ganja bervariasi mulai dari 100 cm s.d 200 cm, Lahan Ex Ladang Ganja ini nantinya Akan menjadi pengawasan Binter Kami " jelas Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto saat di lokasi Pemusnahan Ladang Ganja.



Dalam Kesempatan itu Dandim Menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah,TNI, Polri dan BNN serta pihak terkait lainya telah sering melakukan sosialiasi kepada masyarakat di wilayah tersebut agar masyarakat beralih menanam tanaman yang produktif dan tidak melanggar hukum daripada menanam tanam ganja yang dapat merusak generasi bangsa. Ungkapnya.


Dandim juga menambahkan, lahan Ex ladang ganja Ini adalah titik lahan ketujuh yang sudah dikuasai oleh sinergitas Kodim 0103/Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe dalam rangka Binter pemanfaatan ex ladang ganja di wilayah Kec.Sawang Kab.Aceh Utara.



Yang mana pemanfaatan ex ladang ganja merupakan pengawasan Binter Kodim 0103/Aceh Utara, sebagai wujud sinergitas dari seluruh stockholder untuk bersama sama memerangi Narkoba terutama ganja dan merubah mindset atau pola pikir masyarakat agar dapat beralih dari menanam tanaman ganja ke tanaman yang lebih produktif seperti tanaman palawija.pungkas Dandim.






Dandim berharap kepada masyarakat apabila mengetahui adanya tanaman ganja atau Narkoba jenis lainnya agar segera melaporkan kepada Polsek atau Koramil setempat dan identitas akan dirahasiakan.


Selain itu, Dandim juga meminta masyarakat yang masih menanam ganja agar beralih menanam tanaman yang bermanfaat dan tidak dilarang oleh Pemerintah seperti tanaman jagung, cabai, tomat dan tanaman pawija lainya.




Adapun yang turut hadair pada kegiatan pemusnahan ladang ganja tersebut antara lain Direktur Narkotika BNN RI Brigjen Pol Drs.Aldrin. MP. Hutabarat. M.Si,Penyidik Utama BNN RI / Kasatgas BNN RI Kombes Mada,Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP, Kasi Intel Korem 011/LW Mayor Inf Hendra S. Nurhono, Kasatpol PP Aceh Utara Drs. T. Amir Hamzah.Kepala Bea dan Cukai Type B Lhokseumawe M. Rizky Baidillah, Muspika Sawang, Ka BNK Aceh Utara, personel Polres Lhokseumawe,personel Yon B Brimobda Polda Aceh.


Report Chandra & Bustamam 9/9/21

Post: Blog2_Post
bottom of page