top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 94

Lhokseumawe | Catur Prasetya News - Markas Kepolisian Resort Lhokseumawe Polda Aceh Mengenang Hari sejarah awal lahirnya Tanah NKRI, Agenda Kegiatan Nasional tersebut POLRES Lhokseumawe juga turut melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 yang berlangsung di Pelataran Halaman Satya Haprabu Polres Lhokseumawe, Jum'at (28/10/2022) pagi.

Kegiatan yang berlangsung ini dipimpin oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K dan diikuti oleh para PJU atau pejabat utama, perwira dan sejumlah personel Polres Lhokseumawe.


Dalam kesempatan Tersebut Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Pidato Inspektur Upacara Agenda Nasional Hari 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati hari sumpah Pemuda yang ke 94, dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa".

Nuansa hening Peringatan Hari sumpah Pemuda, Dalam kesempatan itu Kapolres Lhokseumawe Menyampaikan sebuah Peristiwa Sejarah yang mengantarkan Gerbang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Oleh sebabnya Kapolres Mengingatkan jajarannya, " Bahwa Pengorbanan Jiwa dan raga untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak menuju visi bangsa yang besar" Ungkap Hengki Ismanto Yang juga Keturunan Pahlawan Bangsa Cut Nyak Meutia.


AKBP Henki Ismanto SiK, memaparkan "Tema peringatan Hari sumpah Pemuda kali ini memberikan pesan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun Ketangguhan dan Persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia untuk menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang", ujar Kapolres Lhokseumawe.


"Kita patut bersyukur...!" sebut Kapolres, Lanjut Henki Menegaskan"Dengan melihat Pemuda Indonesia Saat ini telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai level bidang yang membanggakan" sebut orang nomor satu Dijajaran Polres Lhokseumawe.


Kemudian, terang Kapolres, upaya pemberdayaan pengembangan Pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.


Pada kesempatan yang baik ini, tutur Kapolres, bermula dari titik nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

"Jadikan momentum peringatan Hari sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa"pungkasnya.


Report by Chandra Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, Lhokseumawe 28/10/22

Post: Blog2_Post
bottom of page