top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

KAPOLRES ACEH TIMUR PERINTAH TINGKATKAN PELAYANAN KEPOLISIAN MENUJU POLRES ACEH TIMUR YANG PRESISI

Patroli Satsamapta Polres Aceh Timur Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Warga Yang Berlibur

Idi Rayeuk | Catur Prasetya News - Dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Satuan Samapta Polres Aceh Timur secara rutin dan terjadwal melaksanakan patroli, baik pada siang maupun malam hari dengan sasaran patroli obyek vital, tempat keramaian, fasilitas umum/sosial serta lokasi yang rawan terjadi tindak kriminal.


Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Satuan Samapta Polres Aceh Timur pada Sabtu, (03/06/2023) siang yang melakukan patroli di Pantai Pelangi, Gampong Matang Rayeuk PP, Kecamatan Idi Timur.

Dalam kesempatan ini anggota Satuan Samapta Polres Aceh Timur tidak bosan-bosannya memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pantai, agar selalu waspada dan berhati-hati khususnya kepada orang tua dalam mengawasi putra-putrinya yang sedang bermain di pantai.


"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang berekreasi," jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Irwansyah Nasution.


Menurutnya, selain untuk memantau warga, dalam kegiatan patroli dilaksanakan juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, sehingga tempat obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur terus terjaga aman, nyaman dan kondusif.” Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP Irwansyah Nasution.


Respon Cepat Kapolsek Serbajadi Polres Aceh Timur Datangi Lokasi Tanah Longsor

Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. bersama sejumlah personelnya mendatangi lokasi tanah longsor di jalan lintas Peunaron-Lokop, tepatnya di Dusun Ketibung, Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabpuaten Aceh Timur, yang terjadi pada hari Jum’at, (02/06/2023) sekira pukul 19.30 WIB.


Menurut informasi yang di terima, longsor diduga karena curah hujan yang cukup deras mengguyur wilayah Kecamatan Serbajadi dan sekitaranya pada Jum’at sore hingga malam hari, mengakibatkan terjadinya tanah longsor sehingga akses ke Serbajadi menuju Peunaron maupun sebaliknya lumpuh total akibat tertimbun tanah longsor.

“Longsor yang terjadi di daerah itu mengakibatkan lalu lintas dua arah terhambat.” Ujar Kapolsek. Adapun upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Serbajadi yaitu berkoordinasi dengan perusahaan Kelapa Sawit PT. Agra Bumi Niaga untuk membantu menurunkan alat berat guna membersihkan badan jalan yang tertimbun longsor.


Dengan mengerahkan alat berat jenis Wheel Loader, material timbunan tanah longsor berhasil disingkirkan meski belum selesai secara keseluruhan karena tebalnya timbunan tanah longsor di jalan.


Namun untuk kendaraan roda dua sudah bisa melintas dan pembersihan akan dilanjutkan esok hari. “Kami menghimbau kepada masyarakat yang melintas, ataupun yang bermukim di sekitaran lokasi bencana alam untuk selalu berhati hati dan tetap waspada serta selalu mengutamakan keselamatan.” Terang Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E.


Report by Chandra Editor Redaksi Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, 3/6/23

Post: Blog2_Post
bottom of page