top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

Ibu ibu PKK di Pulau SiUmat Latihan Rebana bersama Kapolsubsektor dan Berserta Anggotanya

SIMEULUE- Catur Prasetya News Polisi kian Dicintai dan dipercayai Rakyat itu adalah Fakta, Buktinya Kedekatan Personil Polri Kepolisian Resor Simeulue Polda Aceh, Tepatnya Pos Polisi Bantuan atau disingkat POLSUBSEKTOR Pulau Terpencil SIUMAT ini dapat dirasakan oleh masyarakat disana.

Hal ini tentu saja bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif guna dapat menjalin kekerabatan dengan masyarakat serta turut menjaga nama baik Kepolisian serta, mengharumkan Nama Besar Kepolisian Republik Indonesia, yang Kian Dicintai Rakyatnya. POLRI PRESISI Kian mencerminkan Polisi di percayai dan Dicintai Rakyatnya. Hal tersebut juga Konsisten dilakukan oleh Kapolres Simeulue yang menginstruksikan Hal yang sama sebagaimana yang diperintahkan bapak Kapolda Aceh. Salahsatunya mewujudkan hal tersebut, Ka Polsubsektor Pulau Siumat Bripka Efriadi Saputra bersama kedua anggotanya itu selalu hadir disegala Aktifitas masyarakat disana, salah satunya adalah melaksanakan sambang Ibu-ibu PKK dan ikut Latihan Musik Gambus Rebana bersama- sama. Selasa (7/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut Ka Polsubsektor Pulau SIUMAT memberikan motivasi kepada ibu-ibu yang sedang melaksanakan latihan supaya bisa mengikuti latihan dengan baik sehingga dalam pertandingan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Simeulue Timur nanti akan menjadi Pemenang satu. Sehubungan hal tersebut saat dikonfirmasi saat berlangsungnya kegiatan Ibu ibu PKK, Ka Polsusektor Pulau SIUMAT Bripka Efriadi Saputra menyebutkan di dalam kesenian tersebut banyak terdapat alat-alat musik bernuansa Islam, salah satunya, yaitu Rebana. Lanjut Babinkamtibmas Polsussektor Pulau Siumat mengatakan"Rebana atau yang dikenal juga dengan tamborin ini merupakan alat musik yang sudah tidak asing lagi di Indonesia, khususnya bagi masyarakat yang beragama Islam" Kata Efendi Brigadir Polisi Kepala Efriadi yang ditugas dipulau Terpencil Polres Lhokseumawe Memaparkan Fungsi alat musik Islamiah tersebut "Rebana merupakan gendang yang berbentuk bundar dan pipih dan terbuat dari bingkai berbentuk lingkaran dari kayu yang dibubut. Salah satu sisi berlapis kulit kambing yang pada bagian inilah yang akan ditepuk" Papar Bripka Efriadi

Lalu Efriadi menjelaskan " Kesenian di Indonesia ini salah satunya di Pulau SIUMAT kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Aceh ini yang sering memakai rebana adalah musik irama padang pasir, misalnya, gambus, kasidah dan hadroh," ungkap Kapolsubsektor.

Untuk Diketahui Sesuai amanat Kapolres Simeulue, Kapolsubsektor Pulau SIUMAT juga menghimbau kepada ibu-ibu PKK dan warga Pulau SIUMAT agar tetap mematuhi prokes dan untuk melaksanakan Vaksinasi bagi yang belum vaksin, agar terbebas dari Virus Corona," imbuhnya. Ditempat Kegiatan yang sama Kepala Desa Pulau Siumat yang diwakili oleh Sekdes Sdr, Jaswanto, S.pd Menyatakan," salut dan apresiasi terhadap Polri Polsubsektor atas Kinerja Polisi yang kian Dicintai rakyatnya, diantaranya ialah pemberian semangat dan motivasi Bripka Efriadi kepada ibu-ibu PKK di Pulau SIUMAT yaitu dengan cara latihan bersama.

Dengan adanya Polri bersama ibu-ibu akan membangkitkan semangat latihan dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti latihan dengan baik dan semoga akan menjadi pemenang," ujar Bripka Efriadi yang menyemangati ibu ibu PKK untuk mengikuti kontes Rabana SE Simeulue, dan mudah mudahan akan menang. Editorial Guslian Ade Chandra, Korespondensi Subbag Humas Polres Simeuleu, 7/12/21

Post: Blog2_Post
bottom of page