top of page
  • Writer's pictureCatur Prasetya News

BABINSA KORAMIL 08/LSK BANTU MEMBAJAK SAWAH SERTA "Berikan Semangat Kepada Petani"

Aceh Utara – Catur Prasetya News Tak selamanya tentara petugas di medan perang. urusan turun ke sawah pun dapat diandalkan. Seperti yang dilakukan bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 08/Lsk Kopda Setiya Sitepu yang ikut mendampingi para petani membajak sawah.


Dalam pelaksanaan Babinsa Kopda Setiya Sitepu mendampingi pembajakan sawah pada Kelompok Tani (Poktan) dilahan milik Pak Win yang terletak di Desa Cot Geulumpang, Kec. Lhoksukon Kab. Aceh Utara, Jumat (13/08/21).


Dalam Kesmpatan itu Babinsa mengungkapkan dalam pelaksanaan pendampingan pembajakan sawah merupakan salah satu bentuk kegiatan ketahanan pangan. Pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan prekonomian warga masyarakat di masa pandemi covid-19, pendampingan mulai dari bajak sawah sampai dengan panen tiba .


Kopda Setiya Sitepu juga berharap dengan dilaksanakan pendampingan dari pihaknya, dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Efeknya hasil panen dapat meningkat. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani, semoga dengan pendampingi ini hasil panen dapat meningkat, tandasnya.


Sementara itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P Mengatakan, Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar bantu dalam mewujudkan swasembada pangan nasional, untuk itu guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara menyikapinya dengan turun langsung ke sawah untuk membantu para petani menyiapkan lahan dengan membajak sawah.


Dalam kesempatan itu juga Petani pemilik sawah Pak Win menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 08/Lsk yang selalu hadir dengan setia, dimana selalu mendampingi para petani pada saat melakukan pengolah lahan baik itu pada saat membajak sawah, pembibitan, penyiangan rumput, pemupukan bahkan hingga panen tiba babinsa selalu ada di tengah – tengah petani.


Tidak sampai disitu saj

a babinsa juga selalu memberikan motivasi kepada petani di mana setiap ada kendala di sawah babinsa selalu membantu dengan langsung turun kelapangan ujar Pak Win.


Report Chandra & Bustamam

Post: Blog2_Post
bottom of page