top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

Sinar Sinergiritas TNI - Polri Terus Gencarkan Sosialisasi Serbuan Vaksinasi Tamong Gampong

Lhokseumawe - Catur Prasetya News Sosialisasi tentang program Serbuan vaksinasi Tamong Gampong terus dilakukan pemerintah Khususnya diwilayah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, seperti yang dilakukan anggota koramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, salah satunya Koramil 16/Banda Sakti Serka Rizky dan anggota Polsek Banda Sakti bersama instansi terkait dan Satgas Covid 19 dengan memperdayakan unsur Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membantu kegiatan sosialisasi tersebut.

Babinsa Serka Rizky dan Babinkamtibmas, dengan semangat dan tulus ikhlas dalam menjalankan tugasnya. Setibanya di Desa Binaan Serka Rizky melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Kuta Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe dan meyakinkan Masyarakat desa Binaan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Covid 19. Kamis, (02/09/21).




Kegiatan ini dilaksanakan secara Mobile bersama instansi terkait kepada masyarakat Desa Kuta Blang. Serka Rizky juga memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya bahwa vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dri BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI.



Berdasarkan arahan Dandim 0103/Aceh Utara yang disampaikan kepada para Babinsa agar melakukan sosialisasi Vaksinasi Covid19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh Pemerintah Pusat, sebarkan Informasi Benar sehingga masyarakat Terima dan mau untuk melakukan Vaksinasi Covid19.


Ditempat yang Terpisah Danramil 16/Bds Kapten Inf Hermansyah juga menyampaikan bahwa Babinsa harus mendukung dan membantu program pemerintah yakni vaksinasi bagi masyarakat khususnya diwilayah kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe sesuai petunjuk pimpinan Komando Atas dengan tujuan agar warga masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa Pemerintah kita sudah memberikan Yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya pungkas Danramil.


Report Chandra 2/

Post: Blog2_Post
bottom of page