top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM ACEH, SERENTAK IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA SECARA VIRTUAL

KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM ACEH, SERENTAK IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA SECARA VIRTUAL


Banda Aceh-Catur Prasetya News.com Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh, putra daerah asli Berdarah keturunan Suku Aceh asli Aceh Barat. Terlihat dan ilapangan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual pada hari ini, Selasa (1/6/2021).


Bertempat di Aula Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Aceh, kegiatan ini juga diikuti oleh Kadiv Administrasi (Rakhmat Renaldy), Kadiv Pemasyarakatan (Heri Azhari), Kadiv Keimigrasian (Sjachril), Kadiy Yankumham (Sasmita), dan sejumlah pejabat struktural lainnya dengan menggunakan pakaian adat Aceh.



itu dari Jakarta, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden RI, Joko Widodo. Sementara itu, perwira upacara adalah Brigjen TNI Novi Helmy dan Komandan Upacara Kolonel Infanteri M. Imam Gogor.


Presiden Jokowi mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila harus dimanfaatkan untuk mengobarkan nilai-nilai kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Mengingat tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan.


"Globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan, oleh karena itu kita harus mewaspadai rivalitas nilaindan antr ideologi," ungkapnya saat menjadi Inspektur Upacara.


Upacara diikuti oleh sejumlah anggota TNI/Polri, Tenaga Kesehatan, Pelajar, sejumlah pejabat negara lainnya di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat.


Di Aceh sendiri khususnya pada Kemenkumham Aceh, upacara ini diikuti oleh seluruh Uni Pelaksana Teknis se-Aceh. Pada sehari sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk mengibarkan bendera merah putih pada hari ini yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.


Report Chandra 2/6/21




4 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page