top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

POLANTAS LHOKSEUMAWE SEPENUH HATI MELAYANI MASYARAKAT SOSIALISASI LALU LINTAS

Jadi Pembina Upacara di SMKN 1, Ini Pesan Polantas Lhokseumawe Kepada Siswa


LHOKSEUMAWE | Catur Prasetya News - Budaya selamat dalam berkendara tentunya sudah tak asing lagi ditelinga kita. Sebagai pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, patuhi berkendara itu merupakan suatu hal yang wajib diikuti, untuk membudayakan hal tersebut.

Satlantas Polres Lhokseumawe gencar melakukan sosialisasi, edukasi terkait budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar. Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah antisipasi dini, bagi mereka para pelajar yang kelak akan mulai mengendarai kendaraan saat sudah mencukupi kebutuhannya.

Personel Polantas Lhokseumawe menjadi inspektur upacara (Irup) di SMK Negeri 1 Lhokseumawe, dalam kegiatan tersebut personel menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kepada para siswa, Senin (13/2/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, personel yang bertindak sebagai pembina upacara di sekolah tersebut, yakni Kanit Kamsel, Bripka Resky Adhitama Nst, S.Sos, MH. Dalam arahannya, personel menyampaikan tentang kenakalan remaja dan dampak yang ditimbulkan.


"Personel juga mengimbau kepada siswa agar tetap fokus untuk belajar dan tidak melakukan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik keluarga dan sekolah," ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, kata Kasat, Kanit Kamsel juga mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas serta Operasi Keselamatan Seulawah 2023 yang saat ini masih berlangsung di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


"Dengan kegiatan ini diharapakan siswa dapat mematuhi peraturan dan tata tertib dalam berkendara serta mengerti dampak negatif dari kenakalan remaja," pungkasnya.



Operasi Keselamatan Seulawah 2023, Polantas Lhokseumawe Bagikan Brosur dan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Kepolisian Lalu Lintas QQ Lhokseumawe mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan membagikan brosur kepada pengguna jalan raya di depan bundaran Pos Lantas, Cunda, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin (13/2/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2023. "Melalui Polisi Meupep - Pep, personel menyampaikan himbauan kepada para pengguna jalan raya," ujarnya.


Lanjut Kasat, pada kegiatan ini personel memberikan edukasi kepada pengendara roda dua dan roda empat seperti menggunakan helm dan sabuk pengaman dengan baik dan benar, kemudian membagikan brosur tentang keselamatan berlalu lintas.


Kata AKP Adek Taufik, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


"Masyarakat kita himbau agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, mengutamakan keselamatan di jalan raya," pungkasnya.


Cegah Laka, Kapolsek Blang Mangat Bersama Muspika Pasang Pembatas Jalan di Jalan Lintas Mbang - Punteut

Cegah kecelakaan lalu lintas, Kapolsek Blang Mangat, Iptu Saprudin, SH, MH bersama unsur Muspika melakukan pemasangan pembatas jalan di jalan lintas Mbang - Punteut, Gampong Mane Kareung, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Senin (13/2/2023).

"Pembatas yang dipasang yaitu road barrier isi air dan pasir tipe 2," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Blang Mangat, Iptu Saprudin.


Lanjutnya, pemasangan tersebut menindaklanjuti laporan Keuchik Mane Kareung, Ruslan tentang pinggiran jalan yang berlobang di pinggir aliran air irigasi samping jembata yang rawan terjadinya kecelakaan.


"Setelah berkoordinasi dengan pihak Muspika dan Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe, maka ada empat unit road barrier diambil di Dinas Perhubungan dan langsung kita pasang di titik tersebut," pungkas Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, dengan adanya penanda dimaksud para pengendara dapat mengetahui letak badan jalan yang berlubang dan diharapkan dapat mencegah terjadinya insiden kecelakaan lalu lintas.


Report By Chandra,

Korespondensi BIDPENMAS Polda Aceh, 13/2/23



Post: Blog2_Post
bottom of page