top of page
  • Writer's picturecaturprasetyanews

Merajut Takbir Gelap Mafia Pembangunan Proyek Jalur Kereta api dikota Petro Dollar

Muara Satu| - Catur Prasetya News Kepastian terhadap akan aktifnya sarana transportasi massal tersebut di Kota Lhokseumawe, setelah dilakukan upaya pembebasan lahan milik masyarakat yang telah sepakat bila sewaktu-waktu di perintahkan untuk Keluar dari Properti PT. KAI yang Diwakili oleh Tim PKK Baltek wilayah Sematra Bagian Utara bersama masyarakat Surat Perjanjian yang Ditandatangani Ledua belas Pihak turut didukung serta berkerja sama Muspika Kecamatan MUARA SATU .


Merajut Takbir Gelap Mafia Pembangunan Proyek Jalur Kereta api dikota Petro Dollar. Report by Chandra (21/5/22)

Pada Hari Minggu (15/5/22) pintu satu Arun lokasi pembangunan stasiun kereta api Muara satu kota Lhokseumawe yang saat ini pengerjaannya dalam proses pelaksanaannya penimbunan tanah di area lokasi titik proyek pengerjaan station kereta api cabang Muara satu.



Untuk dapat kami sampaikan sehubungan dengan pengadaan konstruksi Lanjutan Pembangunan Jalur KA Segmen Krunggeukeuh - Paloh Sepanjang 8 Km (KGP-1)

Hal ini merupakan Komitmen Pemerintah Republik Indonesia maka Pebgan jalur lintas kereta terus berjalan.



Kontruksi jalan Lintas bersumber Dana Kementerian Kementerian Perhubungan Satuan Kerja BALAI TEKNIK Perkeretaapian Wilayah Sumatera Utara. Dengan Pagu Anggaran Rp. 87.0 Miliyar.


Nama Pemenang Perusahaan PT. AGUNG KUSUMA Yang beralamat jl Gelora No 687 RT. 15 RW.07.32, ILIR PALEMBANG dikota Palembang Sumatera Selatan Sebagai Pemenang Perusahaan Rekanan Tersebut menunjuk Perusahaan sub project, kepada Perusahaan Milik H Darkasi Pemilik SPBU Cot Gapu Kota Bireuen.

Ketua PPA Pemuda Paloh Aceh.



Nazmul Als Tyon Paloh mengatakan, setelah dilakukan survei atau penelitian Tim dipihaknya selaku Pemuda setempat tanah kelahirannya. Tyon yg berprofesi Pengusaha Muda Kontraktor Subplayer Rekanan PAG PERTAMINA LHOKSEUMAWE.



Ketua PPA Mengungkapkan bahwa panjang jalur rel kereta api di wilayah Lhokseumawe menempuh jarak 18.9 kilometer, yang dimulai dari Desa Paloh Meuria Kecamatan Muara Satu hingga Desa Blang Punteut Kecamatan Blang Mangat.


Dia menambahkan, memasuki wilayah Kota Lhokseumawe jalur kereta api, mulai dari Desa Gampong Blang Naleung Mameh hingga Desa Blang Pulo, masih memakai jalur yang telah ada sebelumnya pada peninggalan sejarah masa Belanda.



Namun, di kawasan Paloh Meuria, jalurnya dialihkan ke wilayah perbukitan dan pedesaan hingga ke perbatasan Kota Lhokseumawe di Desa Blang Punteut, Kecamatan Blang Mangat.




Untuk wilayah perbukitan, jika ada bangunan di atasnya akan dibuat jalur terowongan. Begitu juga apabila melewati jalan besar, akan dibuat jembatan khusus rel kereta api, sehingga tidak mengganggu fasilitas publik lainnya.


Menurut Tyon Paloh lagi, luas lahan masyarakat yang akan dibebaskan secara keseluruhan adalah sebesar 756 hektare. Sementara anggaran untuk pembebasan lahan masyarakat tersebut berasal dari DIPA Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).


"Kami Mencium Dugaan adanya Indikasi KORUPSI BERJAMAAH"

Di Laporan Reporter kami pada episode mengungkapkan Benang Merah Proyek Jalur Kereta api di Aceh

Jum,at 20/5/22 Tim PPK Baltek (Balai Teknik) PT. KAI Cab Aceh di Gudang PT KAI yang Terletak di Jalan Medan Banda Aceh Kec. Matang Geulumpang Dua Bireuen.



Tim PPK Beltek PT KAI Cab Aceh diwakiil Hidayat diruang kerja nya mengatakan Pelaksanaan Pembangunan Jalur Kereta api Stasion Muara Satu Kota Lhokseumawe segera diselesaikan sebelum habis masa kontrak Rekanan di tahun 2023.



Salah satu TIM PPK BELTEK PT KAI yang mulanya bertugas di Dishub Aceh , sejak tahun 2008, Yang Pasti Hidayat menuturkan bahwa saat ini, dirinya telah Defenitif bertugas di Baltek PT. KAI Wilayah Sumbagut Hidayat Menegaskan bahwa proyek pembangunan Jalur Kereta api Stasion Muara Satu " Proyek MYC 2021-2023 jalur muara satu ini Menelan Anggaran Negara sebesar Rp. 83,2 Miliyar ini

Bersambung...


Report by Chandra 21/5/2

Post: Blog2_Post
bottom of page